Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Paling Bagus

Kekhawatiran sering kali menghampiri para orangtua saat anak tidak mau atau makan lebih sedikit dari biasanya. Untuk membantu orangtua dalam masalah ini maka orangtua perlu mencari solusi terbaiknya. Bisa dengan melibatkan dokter anak maupun ahli gizi untuk mengetahui tindakan apa yang paling tepat untuk membantu anak dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Salah satu solusi yang juga sering dipakai untuk menambah nafsu makan anak adalah dengan memberikan vitamin penambah nafsu makan anak. Namun saat ini banyak sekali jenis dan ragam vitamin penambah nafsu makan anak, yang membuat kita sebagai orang tua bingung untuk memilihnya.

Namun dari sekian banyak jenis vitamin tersebut anda bisa memilih yang paling bagus dan sangat direkomendasikan, yaitu Madu Antariksa.

Madu Antariksa Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Paling Bagus

Madu Antariksa adalah vitamin anak premium yang khusus di formulasikan dari bahan herbal pilihan yaitu Madu, Temulawak, Ikan Gabus dan Gamat Emas. Dengan teknologi tinggi dan berstandar kesehatan diracik secara khusus agar aman bagi anak dan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Jadi madu antariksa selain mampu meningkatkan nafsu makan anak juga bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak sekaligus membantu meringankan keluhan penyakit seperti demam, batuk pilek, flu, dan luka.

Dengan khasiat yang lengkap itu maka tidak salah jika Madu Antariksa dikenal sebagai vitamin penambah nafsu makan anak yang paling bagus.

vitamin penambah nafsu makan anak yang paling bagus

Upaya Untuk Menambah Nafsu Makan Anak

Salah satu upaya orangtua mengatasi masalah anak susah makan ialah dengan memberikan Vitamin penambah nafsu makan anak. Namun, selain memberikan Vitamin penambah nafsu makan anak, orangtua juga sebaiknya melakukan beberapa upaya  untuk membuat anak makan lebih banyak dan asupan nutrisinya terpenuhi dengan sempurna.

Caranya, bisa dengan beberapa upaya di bawah ini:

1. Gunakan piring dengan ukuran yang benar

Selama pertumbuhan bayi, adalah hal normal untuk mengubah jumlah makanan yang disajikan di piring. Pada tahun pertama kehidupannya, anak lelaki cenderung mengalami perkembangan yang cepat, tetapi setelah suai satu tahun, kecepatan pertumbuhannya menurun, dan jumlah makanan yang dimakan juga cenderung lebih sedikit. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika anak mulai makan lebih sedikit dari yang diharapkan.

Hal terbaik yang bisa dilakukan orangtua ialah untuk menindaklanjuti dengan pergi ke dokter anak untuk memverifikasi apakah pertumbuhan anak cukup. Hal ini juga untuk  meminimalkan kecemasan orangtua akan tumbuh kembang anak yang sempurna sesuai umurnya atai tidak.

2. Atur dalam jadwal.

Saat makan siang di rumah jangan berikan susu atau jus pada waktu sebelum makan. Hal ini karena minum jus atau susu sebelum makan bisa mengurangi nafsu makan anak. Biasakan pula untuk makan bersama keluarga yang bisa mendorong anak-anak untuk makan dan membangkitkan selera makan mereka dan mencoba variasi makanan yang berbeda. Di meja makan, anak-anak akan melihat bagaimana orang dewasa makan, hingga ia bisa menirunya. Di depan anak, jangan jadi pemilih jika tak ingin anak menjadi pemiih juga dalam hal makanan. Ingat, anak adalah peniru yang baik.

3. Berikan contoh

Kebiasaan makan keluarga adalah contoh terbaik untuk seorang anak. Jika orang-orang di sekitar hanya minum minuman ringan, makanan yang digoreng dan makan makanan kemasan, maka anak akan susah diatur untuk makan makanan sehat seperti yang seharusnya.  Anak hanya akan melakukan apa yang dia lihat, bukan apa yang orangtua perintahkan. Jika seluruh keluarga minum jus, buah-buahan dan sayur-sayuran, demikian juga anak-anak dalam keluarga tersebut.

4. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan

Kadang anak tidak mau makan karena bosan, malas dengan suasana di meja makan yang tidak menyenangkan. Buat anak betah di duduk di kursi dan makan dengan tenang dan perlahan.  Salah satu caranya ialah dengan menempatkan makanan dengan cara yang lucu di piring, menyajikan makanan dalam porsi yang kecil dan kemudian menambahkannya lagi  ketika anak menginginkannya.

Itulah yang perlu dilakukan orangtua selain juga memberikan suplemen vitamin penambah nafsu makan anak.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *